RICKY LIKOER Tampil Nyanyi di Istana Negara Hibur Presiden Jokowi & Presiden Afghanistan

Artis Musik250 Dilihat

JAKARTA, ARTIS6.COM □ Sejarah hidup membanggakan telah diukir Ricky Likoer. Apalagi dirinya disebut sebagai penyanyi dangdut pertama yang bisa menembus untuk tampil performance di Istana Negara, Jakarta. Saat itu, ia diminta menghibur Presiden Jokowi saat menjamu tamunya Presiden Afghanistan Mr Muhammad Ashraf Ghani.

“Bagi saya itu merupakan kesempatan emas. Dan, nggak boleh dilewatkan. Ketika performance, selain dangdut, saya juga membawakan lagu-lagu Arabian,” ucap Ricky Likoer yang dihubungi ARTIS6.COM, Jumat (30/11).

Berdasarkan pengalaman tersebut, ia menyebut dirinya sebagai penyanyi dangdut pertama, bisa tampil di Istana Negara. “Bagi saya itu merupakan penghargaan besar dan terhormat. Iya lho, saya yang pertama sejak zaman Presiden Soekarno hingga Presiden Joko Widodo,” kisahnya dengan nada sumringah.

Sebelumnya pun, Ricky Likoer pun tercatat pernah tampil di acara ‘Ngunduh Mantu‘ putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu-Bobby Nasution, di Medan (Sumatera Utara) di tahun 2017 silam.

Kesemua pengalaman mengesankan dalam kehidupannya itu, bakal dijadikan acuan untuk tetap mempertahankan keprofesionalannya khusus dijagad musik dangdut di Tanah Air.

Untuk kiprah profesionalnya di dunia musik dangdut dan jalur rekaman, pria berciri khas kacamata dan penampilan necis tersebut, pernah pula melakukan lawatan show dangdut ke Australia.

Selebihnya, karya album dangdut dan Arabian miliknya, sejak lima tahun silam diedarkan serta meraih respon di Malaysia, Singapore, Brunei Darussalam, Thailand Selatan dan Philippines Selatan.

Lain lagi untuk dua album Best of the Best RL yang berisikan lagu ‘Kira Kira’ dan ‘Hayang Kawin‘ meraih hits dan digemari masyarakat luas. Termasuk album Arabian yang menjagokan lagu ‘Binti Blady’ dan ‘Insya Allah‘. Keduanya dilaunching pada tahun 2017.

Nah, kalau ditanya soal ekspetasi, tentu saya ingin terus berkarya, khusus di musik dangdut dan Arabian. Sebab, karakter vokal saya memang lebih pas di situ. Target lainnya, ya terus mengangkat citra musik dangdut ke dunia internasional,” jawab Ricky Likoer. [GUYS]


Berita Lengkap se-Indonesia KLIKDISINI

Jangan Lewatkan