ERNA SANTOSO & Yayasan PENA Ingin Bangun Gedung Sekolah Bagi Korban Bencana di Palu-Sigi-Donggala

Berita281 Dilihat

PALU, ARTIS6.COM □ Kalangan anak-anak yang menjadi korban gempa dan tsunami di wilayah Palu-Sigi-Donggala saat ini sangat membutuhkan gedung sekolah permanen. Termasuk tempat tinggal layak huni, sehingga jangan sampai berbulan-bulan menjalani kehidupan di tempat pengungsian sementara.

Oleh karenanya, Yayasan PENA (Peduli Anak Indonesia) pimpinan artis senior Erna Santoso, terobsesi setidaknya bikin gedung sekolah yang semi permanen atau permanen. Harapan itu, setelah datang langsung ke beberapa lokasi bencana untuk memberikan bantuan pakaian, makanan serta alat tulis untuk sekolah.

“Kami dari Yayasan PENA, fokus untuk program trauma healing. Termasuk bikin posko crisis center. Jujur, masih banyak kalagan anak-anak di sana, butuh fasilitas sekolah, terutama dalam bentuk gedung yang permanen,” papar Erna Santoso kepada ARTIS6.COM.

Hampir selama sepekan, ditambahkan ibunda dari artis Ardina Rasty tersebut, harus keliling ke beberapa tempat yang menjadi korban bencana. “Miris, sedih dan sangat menggugah hati kita semua. Apalagi kalangan anak-anak, seperti kehilangan masa bermain dan juga untuk bersekolah,” katanya.

Karena itu, Erna Santoso dan Yayasan PENA yang sebelumnya melakukan hal sama untuk korban gempa di Lombok, ingin membuka hati para dermawan. Jika tergerak ingin memberikan bantuan yang amanah langsung, bisa transfer ke YAYASAN PEDULI ANAK INDONESIA, Bank Mandiri dengan nomor rekening 101.000.730.2324. ■ [ALDI]

Jangan Lewatkan