QUBIL AJ Bersyukur Laris Dapat Undangan Moment Maulid Nabi

Artis Komedi128 Dilihat

JAKARTA, ARTIS6.COM □ Momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang lagi ramai digelar umat Islam di seluruh penjuru kawasan Jabodetabek, diam-diam membawah berkah tersendiri bagi Qubil AJ. Padahal, aktor komedi tersebut, bukanlah seorang ustadz profesional.

Larisnya pria yang punya nama asli Ramdhani tersebut, berkat perannya sebagai Madid Musyawaroh dalam serial tayangan sinetron religi ‘Islam KTP‘ di SCTV beberapa tahun silam. Entah kenapa, kok tiba-tiba jadi sering dapat panggilan untuk melakoni ceramah humor.

“Awalnya sih suratkabar Pos Kota, meminta saya ikut tampil di acara Safari Ramadhan. Itupun mendampingi ustadz-ustadz kondang. Nah, saya tampil sebagai penyeling, tapi ceramah humor,” cerita Qubil AJ kepada ARTIS6.COM.

Berkah tersebut sangat disyukuri. Jadi, kata Qubil AJ yang asli kelahiran Jakarta (Betawi-red), selain sibuk syuting juga kerap dapat job ceramah humor. “Saya meyakini, kalau rejeki itu, datangnya dari Allah SWT,” katanya.​Ada concern lain yang tak bisa ditinggalkan Qubil AJ. Ia merupakan seniman muda yang jadi penggiat seni budaya Betawi. Bahkan sampai harus mendirikan wadah atau sanggar dengan nama ‘Oplet Robet’ (Ocehan Plesetan Rombongan Betawi).

“Semua bentuk kesenian Betawi, saya hidupkan dan kembangkan di situ. Bahkan sekarang sudah banyak muncul, bibit seniman dari kalangan anak-anak,” pungkas Qubil AJ. □ [GUYS)